Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan sambutan pada Rakerda II MUI Kota Bekasi. (humas)

Wakil Wali Kota Bekasi: MUI Turut Menjaga Keutuhan NKRI

BEKASI(IndependensI.com)- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap dengan  lembaga Majaelis Ulama Indonesia (MUI) dapat selalu hadir dan turut serta dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Melalui lembaga ini dapat menebar kebaikan dengan selalu memberikan edukasi nilai-nilai religiusitas kepada masyarakat khususnya warga Kota Bekasi.

Harapan itu disampaikan saat MUI  sub wilayah Kota Bekasi  dalam  rapat kerja daerah (Rakerda) II di gedung Graha Hartika JalanKemakmuran Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Senin (30/11/20).

Tri Adhianto selaku Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI  hadir dalam rapat kerja tersebut. Juga hadir Ketua Umum MUI KH Mir’an Syamsuri, Wakil Ketua Umum KH Sukandar Ghozali, Sekretaris Umum MUI  Hasnul Kholid Pasaribu.

Dalam rapat kerja tersebut, Sekertaris Umum MUI menyampaikan beberapa program yang telah berjalan ditahun 2020, diantaranya menyelesaikan penataan strukur organisasi di tingkat kecamatan. Konsolidasi pihak internal dengan eksternal, adanya kunjungan kerja tingkat kecamatan, kegiatan  pengajian di lokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Adapun perencanaan yang akan dilakukan tahun 2021, katanya,  adanya pembinaan dan pembentukan lembaga MUI. Tahun 2022 pengembangan organisasim Tahun  2023 yaitu kristalisasi ke anggotaan MUI, dan di tahun 2024 adalah evaluasi.  (jonder sihotang)