SPKKL Tual Himbau Antisipasi Bahaya Cuaca Buruk Bagi Nelayan

TUAL (Independensi.com) – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual menyerukan himbauan untuk mengantisipasi bahaya cuaca buruk dan membagikan masker bagi para nelayan saat melaksanakan patroli rutin menjaga keamanan laut di perairan Pulau Desa Tayando dengan menggunakan unsur Catamaran 507, di Desa Tayando Yamtel Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual, kemarin.

Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.S.Pi., mengatakan dalam menyikapi kondisi bahaya cuaca buruk saat melaut, menghimbau kepada para nelayan dan pengguna jasa laut agar waspada terhadap cuaca buruk belakangan ini. Adapun himbauan tersebut terkait alat keselamatan yang berada di kapal, jumlah ABK kapal yang tidak boleh melebihi kapasitas dan muatan kapal yang tidak boleh melebihi kapasitas.

Dalam patroli tersebut sekaligus membagikan masker kepada nelayan yang kebetulan lewat dan ditemui tidak menggunakan masker. “Pembagian masker ini merupakan bagian dari sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19,” Ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.

“Ini bagian dari edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker,” jelasnya.

Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat mengajak masyarakat nelayan untuk bersikap dan berperilaku peduli dengan selalu memakai masker selama masa pandemi sebagai perlindungan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitar dari wabah Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *