Paslon Niat lakukan sujud syukur pasca perhitungan real count Pilkada Gresik 2020 unggul atas rivalnya paslon QA

Unggul Dalam Real Count, Paslon Niat Lakukan Sujud Syukur

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati nomor urut 2 Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) bersama pendukungnya melakukan sujud syukur. Karena, berdasarkan hasil penghitungan cepat real count formulir C1 unggul atas paslon nomor urut 1 Mohammad Qosim-Asluchul Alif (QA).
Dengan perolehan suara, Paslon nomor urut 2 Niat mendapatkan 366.643 (51,16) persen dan Paslon QA meraup suara 350.032 (48,84) persen.
Menurut Calon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) sujud syukur yang dilakukannya merupakan bentuk syukur atas perolehan suara tersebut. Meski, masih berdasarkan real count formulir C1.
“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik bagi kami dan menjadi semangat untuk mewujudkan perubahan Gresik baru sesuai kehendak masyarakat,” ujarnya usai melakukan sujud syukur, Rabu (9/12) malam.
Sementara, Calon Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) meminta pendukungnya untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Serta, berharap suasana di Gresik tetap kondusif dan tidak ada hal-hal yang menjadi kisruh.
“Kemenangan ini harus kita tetap jaga, sampai nantinya kami ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” tuturnya.
“Kemenangan hasil real count formulir C1 ini patut disyukuri dan tetap dikawal sampai rekapitulasi di tingkat KPU,” timpal Ketua Tim Pemenangan Paslon Niat Khoirul Huda.
Untuk diketahui, Pilkada Gresik 2020 diikuti oleh dua Paslon. Yakni Paslon Mohammad Qosim-Asluchul Alif (QA) yang diusung PKB dan Gerindra. Serta, Paslon Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah yang diusung, PDIP, PPP, PAN, Demokrat, Golkar dan Nasdem. (Mor)