Dukung Ketahanan Pangan Nasional, KITA Gandeng FKDB Galakkan Penanaman Padi Gogo Rancah

Loading

LAMPUNG (IndependensI.com) – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Bandar Lampung menggalakan program pertanian penanaman Padi Gogo Rancah di Dusun 6 Bandar Harapan, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, dengan total lahan yang digarap yaitu seluas 1 hektare

Penanaman Padi Gogo Rancah, yang diinisiasi oleh Faiz Daiman, perwakilan dari KITA Lampung dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadi kelangkaan pangan. Seperti diketahui, ketidakstabilan ekonomi, sosial, dan politik pada pandemi Covid-19 ini yang menyebabkan ketahanan pangan di Indonesia terganggu dan berdampak kepada masyarakat kecil khususnya para petani.

Program pertanian tersebut merupakan salah satu Program Unggulan KITA yang menjadi bagian dalam mewujudkan ketahanan pangan yang akan terus dilaksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan komoditas unggulan yaitu padi.

Sekjen KITA, Ayep Zaki mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen membangun sebuah komunitas yang produktif di Indonesia. Berbagai program unggulan yang sudah dilakukan oleh anggota KITA di berbagai daerah nantinya akan diteruskan ke pusat guna ditindaklanjuti.

“Usulan apa yang disampaikan oleh daerah, akademisi, oleh generasi milenial, maka kita akan tampung dan komunikasikan dengan berbagai kementerian, anggota DPR, MPR, Sehingga nantinya ada suatu percepatan,” tutur Ayep Zaki kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Untuk diketahui, KITA telah memiliki sejumlah program untuk peningkatan ekonomi masyarakat di sejumlah daerah. Dengan berbagai program unggulan dari KITA di Nasional maupun di daerah ditargetkan dapat meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat hingga 20 persen. (Chs)

One comment

Comments are closed.