Suasana pemberian secara simbolis paket bansos dari Kemensos RI kepada jurnalis Jabodetabek di kantor sekretariat Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), Sabtu (12/12/2020). (Independensi/Tyo Pribadi)

YPJI Salurkan Bansos ke Jurnalis dan Masyarakat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sebanyak 5.300 paket bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)  didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kepada para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek. Adapun bansos tersebut merupakan bagian dari 10.000 paket yang dijanjikan  Kemensos. Selain itu, beberapa lapisan masyarakat yang terdata juga ikut diberikan paket bansos dari negara.

YPJI berharap, sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para jurnalis. “Kita sudah menerima 5.300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang. “Kita masih menunggu sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan Kemensos,” ujar Andi.

Sebelumnya, Kementrian Sosial melalui Menteri Juliari P. Batubara telah menyerahkan bantuan 10.000 paket bantuan sosial secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020). Bantuan Kemensos RI ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI.

One comment

  1. There is always a lot of important and useful information on this site.I am happy to read your news.Here for you top resume reviews .Thanks for the post

Comments are closed.