Wajah Baru Kawasan Senen Kini Lebih Modern Jauh dari Kesan Kumuh

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan  penataan kawasan Terminal Senen, Jakarta Pusat telah selesai. Menurutnya, wajah baru Senen kini menjadi modern jauh dari kesan kumuh.

“Kerja bersama, kini tampak hasilnya. Wajah Baru Senen adalah hasil kolaborasi Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, PT Transportasi Jakarta, Dinas Taman dan Hutan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, jajaran wilayah Jakarta Pusat, serta dukungan masyarakat,” tulis Anies dalam halaman Facebook miliknya, Senin (14/12/2020).

Anies menyebut kini Senen menjadi salah satu ikon kebanggaan warga Ibu kota. “Kini Senen kembali menjadi ikon Jakarta, tidak lagi dianggap kawasan kumuh dan rawan. Penataan Simpang Senen mengikuti empat skala prioritas pembangunan transportasi berbasis jalan raya di Jakarta: pejalan kaki yang utama, lalu pesepeda/ kendaraan bebas emisi dan angkutan umum, terakhir kendaraan pribadi,” terangnya

Kini, lanjut Anies, trotoar lebar bisa dinikmati pejalan kaki di Senen. Selain itu, JPO juga telah dipercantik dan dipasang elevator.

“Jalur pedestrian di simpang senen direvitalisasi, penataan jalur sepeda, dan jalur busway. Halte TransJakarta Senen kini lebih lebar dan modern, JPO Pasar Senen bercorak tuts piano, JPO Atrium Senen bercorak Betawi, keduanya dilengkapi elevator. Pembangunan Ekstensi Lintas Bawah Senen dipercantik dengan tata cahaya,” katanya.

Anies mengajak semua pihak menjaga dan ikut merawat kawasan Senen. “Apresiasi kepada para content creator yang telah mengabadikan #WajahBaruSenen ini dan menyebarluaskan ke publik agar semakin banyak yg mau dan bisa memanfaatkan. Mari manfaatkan dan jaga sama-sama,” tandasnya.