Pemprov DKI Belum Bisa Putuskan Pembukaan Sekolah Tatap Muka pada Awal Tahun

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DUI belum memutuskan mengenai rencana sekolah tatap muka pada awal 2021 mendatang.

Menurut nya, Pemprov masih melakukan kajian dampak sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19. “Sampai hari ini kami belum memutuskan apakah akan dilaksanakan (sekolah) tatap muka atau masih offline. Nanti kami putuskan segera,” kata Ariza, Minggu (20/12/2020).

Ariza mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Pendidikan kini masih terus melakukan kajian bersama dengan pakar dan orang tua siswa. “Kami belum memutuskan karena masih evaluasi, karena harus mendapat persetujuan dari orang tua,” kata politisi Gerindra itu.

Ariza menambahkan, pihaknya tak bisa gegabah dalam mengambil keputusan ihwal sekolah tatap muka ini. Sebab, penyebaran Covid-19 di Ibu Kota masih terus meluas.
Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, semua sekolah diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka mulai 2021. Namun, sekolah yang hendak melaksanakan sekolah tatap muka harus memenuhi sejumlah syarat yang di antaranya adalah soal protokol kesehatan dan persetujuan orang tua.