Jokowi Perintahkan Menkes Baru Segera Selesaikan Pandemi Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Usai dilantik Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, langsung diminta Presiden untuk segera menyelesaikan Pandemi Covid 19. Mengemban tugas berat ini, Menkes pun langsung meminta dukungan asosiasi kedokteran dan elemen masyarakat sipil dalam penanganan Covid-19.

Pada pernyataan resminya usai dilantik menjadi Menteri Kesehatan di Istana Negara, dia mengatakan, penanganan Covid-19 membutuhkan sinergi seluruh masyarakat.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa. Baik itu asosiasi kedokteran, baik itu pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan kota madya serta seluruh teman-teman skalian,” katanya yang dikutip melalui channel Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/12/2020).

“Masalah ini adalah masalah yang sangat secara tidak mungkin kami lakukan sendiri, yang harus kami lakukan secara inklusif serta gotong royong.”

Budi juga sedikit menyampaikan, informasi dirinya akan dilantik menggantikan Terawan Agus Putranto disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada pekan lalu.

“Kami dihubungi oleh Pak Pratikno sekitar minggu lalu dan diberitahu bahwa diberikan amanah sebagai menteri kesehatan di awal minggu ini,” ucapnya.

Mengemban amanah sebagai Menteri Kesehatan, Budi mengaku mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk masalah Covid-19 ini dengan cepat dan baik. Tujuannya agar semua murid bisa kembali sekolah, pengusaha bisa segera kembali menggelar tokonya, keluarga bisa kembali bersilaturahmi.

“Dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.