Anies : Semoga Natal Perkuat Persaudaraan di Tengah Pandemi Covid 19

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan damai bagi umat kritiansi yang merayakan hari Natal. Anies berharap Natal tahun ini dapat menjadi momentum pemersatu masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Jakarta,” kata Anies, dalam sambutan hari Raya Natal yang digelar Pemprov DKI Jakarta secara virtual, dengan tema  ‘Christmas in Jakarta’, Rabu malam (23/12).

Selain Anies, sejumlah pemimpin gereja-gereja Kristen dan Katolik di Jakarta juga menyampaikan sambutan dalam video tersebut. Seperti Uskup Keuskupan Agung Jakarta sekaligus ketua KWI, Ignatius Kardinal Suharyo, Ibu Gembala GPIB Immanuel, Pdt. Michiko Pinaria Saren,dan lainnya.

Anies mengapresiasi seluruh jemaat gereja yang bisa memahami bahwa perayaan Natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam video yang diunggah Pemprov DKI Jakarta itu, ditayangkan pula perayaan natal tahun 2019 lalu, di mana diadakan live music di setiap stasiun MRT.

Anies juga mengucapkan terima kasih karena seluruh jemaat gereja tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaat gereja yang pada tahun ini merayakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan dan melindungi sesama,” lanjut Anies.

Dia berharap, perayaan natal yang berbeda tahun ini tidak mengubah khidmat natal seperti tahun-tahun sebelumnya. Anies berharap, perayaan natal di tengah situasi sulit ini malah bisa memperkuat persaudaraan dan rasa saling mengasihi.

“Semoga suasana perayaan yang berbeda, tidak mengubah khidmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita, terlebih di masa yang penuh dengan ujian ini,” ujar Anies.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Natal,” tutupnya.

Perayaan Natal virtual ini juga menampilkan beberapa komunitas di Jakarta seperti Veronica Tan with Soundkestra, Achtology Beatbox, Servire Choir, Blue Notes, Archa Youth Chamber Choir, Graz Suwu, dan Svarakanca.