Jelang Malam Tahun Baru 2021, Satlantas Polres Depok Himbau Masyarakat Tetap di Rumah

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Satuan Lalu Lintas Polrestro Depok dalam mengantisipasi kerumunan jelang malam tahun baru 2021 telah menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah saja, hal ini terkait dengan antisipasi dan mengurangi cluster baru penyebaran Covid-19.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Andi M Indra Waspada S.H., S.I.K., M.M., M.Si, kepada Independensi.com, masyarakat diminta tetap di rumah dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker).

“Kami tetap berharap dan meminta warga Depok agar tetap di rumah saja. Tetap mematuhi prokes 3M. Semua ini demi kepentingan bersama. Terhindar dari Covid-19,” jelas Andi, Kamis (31/12/2020).

Sesuai Surat Edaran Walikota Depok Nomor: 443/605-Huk/Satgas Tentang Kegiatan Masyarakat pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020-2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

Peran masyarakat, tambah Andi, sangat penting untuk meringankan dan membantu tugas Polisi khususnya Satlantas.

Penempatan Personil

Terkait antisipasi lalu lintas, pihak Satlantas Polres Metro Depok telah menetapkan beberapa titik pengamanan dengan mengerahkan 72 personil.

Diantaranya ploting di area jalur protokol seperti di Jalan Komjen Pol M Jasin; Kolong Fly over Universitas Indonesia; Turn Toyota; dan persimpangan Jalan Ir H Djuanda.
Persimpangan Pesona Khayangan; Uturn LBC; Simpang Pos PLN; dan Simpang Ramanda.

Pihak Satlantas juga meletakan personilnya diarea padat seperti di Jalan Siliwangi, Simpang Grand Depok City, Pospol Tirta Jaya, Taman Bunga Wiladatika, dan Pos Mc Donald Cibubur.

“Kita juga telah memploting anggota di beberapa titik keramaian seperti di Mall Detos, D/Mall, ITC Depok, Margo City, TSM Cibubur, Pesona Square Depok, dan Ciplaz Ramayana,” paparnya.

Selain itu pula, Satlantas juga lakukan patroli tim pemburu Covid-19 pada malam pergantian tahun baru dengan memaksimalkan Tim Cendrawasih yang terdiri atas regu Polwan Satlantas Polres Metro Depok.

Bakti Sosial

Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Andi M Indra Waspada S.H., S.I.K., M.M., M.Si, saat membagikan sembako bagi warga di Jalan Pemuda, Depok, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020).

Disamping itu pihak Satlantas Depok juga menggelar aksi Bakti Sosial, berupa pemberian sembako bagi warga khususnya penarik becak yang berada di Jalan Pemuda tepatnya depan Puskesmas Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu sesama agar dapat meringankan kebutuhan pokok mereka, ditengah pandemi Covid-19,” kata Kasat lantas yang didampingi Wakasat Lantas Kompol Ubaidillah S.H., M.A, Kamis (31/12).