Kadin Sambut Baik dan Mengapresiasi Pemerintah soal Vaksinasi Covid-19

Loading

JAKARTA (Independensi.com) –  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, menyambut baik vaksinasi Covid-19 yang resmi digulirkan pemerintah para Rabu, 13 Januari 2021. Menurutnya, vaksinasi secara gratis tersebut memang merupakan hal yang ditunggu-tunggu banyak pihak.

“Kita tentunya menyambut baik dan sangat mengapresiasi pemerintah karena memang inilah yang kita butuhkan ke depannya agar sektor kesehatan dan juga ekonomi yang terdampak bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rosan menjadi salah satu penerima awal vaksin Covid-19 yang mewakili kalangan pengusaha. Selepas penyuntikan vaksin, Rosan sempat membagikan pengalamannya mengikuti vaksinasi kali ini.

“Alhamdulillah, yang dirasakan sekarang tetap enak, nyaman, tidak ada keluhan apa-apa,” tuturnya.

Ia menguraikan, sebelum dilakukan penyuntikan, Rosan terlebih dahulu menerima pemeriksaan identitas dan data-data lainnya oleh dokter. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh, dan pemeriksaan riwayat medis sebagai persyaratan mengikuti vaksinasi.

Proses vaksinasi tersebut tidak membutuhkan waktu lama. Rosan menyebut bahwa hanya dibutuhkan waktu selama lima menit untuk semua proses tersebut.

“Tidak lebih dari lima menit. Pada tanggal 27, 14 hari kemudian, akan dilakukan vaksin kedua,” kata Rosan.(wst)