Tokoh Agama Cirebon Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

CIREBON (IndependensI.com) – Tokoh agama Kristen, Pendeta Kukuh Aji Irianda mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan memasuki masa purna tugas pada Januari 2021 ini

Melalui video singkatnya, Pendeta dari Gereja Kristen Indonesia Pamitran Cirebon menyayakan mendukung Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri.

Menurut Pendeta Kukuh Aji irianda ada beberapa alasan pihaknya mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Pertama yakni prestasi yang berhasil ditorehkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Prestasi beliau mudah ditemukan di berbagai media terutama penangkapan buronan korupsi Bank Bali yaitu Joko Tjandra tahun lalu, juga kasus ujaran kebencian, SARA yang marak di media sosial itu juga nampak ditindak tegas,” ujarnya Pendeta Kukuh Aji.

Pendeta Kukuh, mengatakan langkah tegas Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menurutnya sangat penting agar ujaran kebencian, hoax dan SARA tidak begitu saja disebarkan. “Karena ini penting untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, negara kita yang tercinta ini,” tambahnya.

Kedua lanjut Pendeta Kukuh, bahwa kepemimpinannya Presiden Jokowi, kebhinekaan itu nampak semakin indah terlihat, Presiden menunjuk seseorang itu tidak berdasar agamanya tetapi atas kinerja dan prestasinya.

“Sejarah Kapolri beragama Nasrani itu adalah Tahun 1974 yakni almarhum widodo Budidarmo, tentu menjadi angin segar untuk kebhinekaan kita bahwa setiap warga negara punya hak yang sama,” ucap Pendeta Kukuh Aji Irianda.

Yang ketiga, menurut Pendeta Kukuh Aji, Jenderal Komjen Listyo Sigit Prabowo sesungguhnya sudah sedikit banyak mengetahui kepemimpinannya Presiden Jokowi, dimana sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kapolres Surakarta saat itu Jokowi menjabat sebagai walikota. “Saya salah satunya lulusan UNS,” ujarnya.

Lanjut Kukuh, ketika Jokowi menjadi Presiden tahun 2014 Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipercaya menjadi ajudannya Presiden. “Artinya sesungguhnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini sudah mengetahui gaya kepemimpinan Presiden dan itu penting untuk semakin mewujudkan visi misi Presiden Jokowi,” tutur dia.

Ia berharap Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat melalui fit and proper test di DPR dengan baik. “Selamat mempersiapkan diri Pak (Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo) dan tetaplah menjadi garam dan terang dunia Tuhan memberkati,” pungkasnya. (Chs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *