KITA Apresiasi Anugerah Harmony Award untuk RE. Nainggolan

MEDAN (IndependensI.com) – Ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), KH Maman Imanulhaq mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh kader KITA, Rustam Effendy (RE) Nainggolan usai diganjar penghargaan Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama RI.

Tokoh kharismatik asal Sumatera Utara itu dianugerai Harmony Award atas sepak terjangnya yang dinilai peduli terhadap kerukunan umat beragama di wilayah Sumatera Utara.

“Kita mengetahui bersama bahwa Bapak RE Nainggolan sangat serius dalam membangun kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Beliau bersama tokoh lainnya memang pantas mendapatkan penghargaan Harmony Award dari pemerintah,” ujar KH Maman Imanulhaq kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

KH Maman Imanulhaq yang karib disapa Kang Maman ini menambahkan, sebagai Ketua Umum KITA, Kang Maman bangga terhadap pencapaiannya kader KITA. Hal itu membuktikan bahwa gerakan politik kesadaran yang digagas KITA didistrubusikan dengan sangat baik oleh kader-kader KITA di seluruh pelosok negeri.

“KITA akan terus melahirkan tokoh-tokoh bangsa yang serius untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. KITA terbentuk untuk merapatkan kembali warga bangsa yang kita tahu saat ini mulai berjarak. Mari terus gaungkan gerakan politik kesadaran,” kata Kang Maman menambahkan.

Untuk diketahui, Kementerian Agama memberikan penghargaan Harmony Award 2020 kepada sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Tokoh kharismatik asal Sumatera Utara (Sumut) yang menerima penghargaan itu adalah Rustam Effendy (RE) Nainggolan dan Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan.

Pemberian penghargaan Harmony Award 2020 Kementerian Agama ini diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut Syahrul Wirda. Selain RE Nainggolan, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua FKUB Medan Ilyas Halim dan tokoh lintas agama Buya Amiruddin, juga menerima Harmony Award 2020. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *