YANU Bagi Makanan untuk Korban Terdampak Banjir di Cirebon

CIREBON (IndependensI.com) – Musibah banjir di Kabupaten Cirebon, mulai mendapat perhatian dari semua kalangan dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Sampai saat ini terdapat 7 kecamatan yang terendam banjir, dampak dari curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu kemarin. Korban banjir mulai mencari bantuan untuk kebutuhan sehari – hari.

Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta cabang Cirebon, langsung turun ke korban banjir dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada korban banjir di desa Suranenggala Kulon Kabupaten Cirebon.

Ketua YANU Cirebon, Puguh Purwandono mengatakan, mengetahui korban banjir membutuhkan bantuan, YANU langsung terjun ke lokasi, guna meringkankan beban korban banjir dengan membagikan nasi bungkus.

“Korban banjir sangat membutuhkan makanan, kalau mendadak masakan tidak mungkin, jadi kami bawa nasi bungkus, setidaknya meringankan kebutuhan korban banjir,” tuturnya Selasa (19/1/2020).

Puguh melanjutkan, selain nasi bungkus, rencananya YANU pusat akan mengirim bantuan lainnya, dan saat ini masih menginventarisir kebutuhan korban banjir.

“Kami akan kirim bantuan lanjutan dan sudah berkoordinasi dengan YANU pusat di Jakarta,” tuturnya

Sementara itu, Kuwu Desa Suranenggala Kulon Kasmad mengucapkan terima kasih atas bantuan Nasi Bungkus yang diberikan YANU.

Pasalnya, yang dibutuhkan oleh warga terdampak banjir saat ini adalah persoalan makan.

“Kami berterimakasih sekali atas bantuan YANU, kita memang sangat butuh sekali bantuan. Jadi nasi bungkus ini sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Kasmad, melanjutkan, korban banjir membutuhkan sedikitnya 3000 nasi bungkus. Sementara untuk bantuan Pemdes Suranenggala Kulon belum mendapatkan bantuan, kalaupun ada dapur umum, itu baru sekedar dari Pemdes.

“Belum ada bantuan dari Pemkab, dapur umum itu juga baru inisiatif kami dari Pemdes. Jadi bantuan dari YANU ini sangat bermanfaat, karena kami harus menyediakan 3000 nasi bungkus untuk warga,” pungkasnya. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *