Presiden AS Joe Biden

Joe Biden Tunjuk Anthony Fauci Bertugas di WHO

WASHINGTON (Independensi.com) – Presiden Amerika Serikat, Josef R Biden, menunjuk Anthony Fauci bertugas di organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), sebagai bagian 50 kebijakan di hari pertama setelah dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46, menggantikan Donald John Trump, Rabu, 20 Januari 2021.

Penugasan Anthony Fauci di lembaga kesehatan internasional di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sekaligus membatalkan keputusan Donald Trump sebelumnya yang menggiring Amerika Serikat keluar dari keanggotaan WHO, karena dinilai tidak terlalu signifikan dalam upaya penanggulangan penularan pandemic Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

The Independent.com, media berbasis di London, Inggris, Jumat, 22 Januari 2021, menyebutkan, ke-50 kebijakan di awal jabatan, wujud Josef R Biden dalam menunjuk orang kepercayaan di bidang masing-masing, sebagai membantu “memulihkan jiwa negara ini” dengan memimpin dengan menghormati orang lain dan memperingatkan konsekuensinya jika mereka jangan: “Aku akan memecatmu saat itu juga.”

Sementara beberapa orang berasumsi bahwa pemerintahan Presiden Amerika Serikat Josef R Biden membawa kembali keadaan normal yang cepat dan membosankan, Gedung Putih mulai beroperasi dengan setidaknya 17 perintah eksekutif dan serangkaian kebijakan domestik dan internasional baru.

Lima puluh kebijakan Presiden Amerika Serikat, Josef R Biden sejak Rabu, 20 Januari 2021, sebagai berikut. Bergabung kembali dengan Organisasi Kesehatan Dunia, atau World Health Organization (WHO) dan mengumumkan bahwa Dr. Anthony Fauci akan menjadi ketua delegasi Amerika Serikat.

Mengakhiri pembatasan perjalanan pemerintahan sebelumnya di beberapa negara mayoritas Muslim. Melantik hampir 1.000 pejabat administrasi baru melalui Zoom. Izin untuk pipa minyak Keystone XL dibatalkan.

Menciptakan peran baru yang diangkat oleh presiden, Koordinator Tanggap Corona Virus Disease-19 (Covid-19) untuk membantu upaya distribusi vaksin nasional. Meluncurkan “Tantangan bermasker 100 Hari,” termasuk perintah eksekutif yang mewajibkan penggunaan masker di wilayah federal dan mendorong orang Amerika Serikat untuk memakai masker selama 100 hari

Memperpanjang moratorium penggusuran dan penyitaan secara nasional hingga setidaknya akhir Maret 2021. Memperkuat program Tindakan yang Ditunda untuk Kedatangan Anak melalui perintah eksekutif.

Avril Haines dikukuhkan sebagai wanita pertama yang memimpin United States Intelligence Commun (USIC) sebagai direktur baru intelijen nasional. Membatalkan Komisi 1776, yang dibuat di bawah pemerintahan Donald John Trump untuk membantu membentuk kembali cara sekolah umum mengajarkan sejarah perbudakan.

Bergabung kembali dengan Paris Climate Accord melalui perintah eksekutif. Komponen terbalik dari perluasan penegakan imigrasi di bawah administrasi sebelumnya melalui perintah eksekutif.

Pembayaran pinjaman siswa yang dihentikan sementara dan bunga yang timbul pada semua pinjaman siswa federal sampai setidaknya akhir September 2021. Memerintahkan tinjauan peraturan di Kantor Manajemen dan Anggaran untuk membatalkan proses persetujuan peraturan administrasi sebelumnya.

Menghentikan pembangunan instalasi keamanan perbatasan baru di sepanjang perbatasan Amerika Serikat – Meksiko. Mengumumkan perintah eksekutif baru untuk rencana pembukaan kembali sekolah dan bisnis.

Memerintahkan dimasukkannya warga negara non Amerika Serikat dalam Sensus. Menerapkan janji etika baru bagi karyawan cabang eksekutif. Perintah eksekutif yang ditandatangani yang mencegah diskriminasi di tempat kerja berdasarkan identitas gender atau orientasi seksual.

Izin kerja yang diperpanjang dan penangguhan deportasi untuk imigran tertentu hingga setidaknya Juni 2022. Menghadiri Layanan Doa Pelantikan Presiden Virtual bersama Ibu Negara, Wakil presiden, Kamala Harris.

Mengadakan jumpa pers pertama di Gedung Putih yang dipimpin oleh Sekretaris Pers Jen Psaki, Rabu, 20 Januari 2021. Mengumumkan perintah eksekutif baru untuk memperluas pengujian Covid-19. Merenovasi Kantor Oval, mengganti dekorasi interior dan menambahkan patung pemimpin hak-hak sipil Latin Cesar Chavez, serta potret Benjamin Franklin.

Menerapkan tindakan pencegahan Covid-19 Gedung Putih termasuk pemakaian masker, pengujian berkala, dan tindakan jarak sosial baru. Calon Sekretaris Perhubungan Pete Buttigieg memulai dengar pendapat pencalonan dengan komite Perdagangan, Sains dan Transportasi Senat.

Menyampaikan seruan tambahan untuk persatuan nasional dengan pidato oleh presiden dan wakil presiden pada konser malam pelantikan. Membuat rencana untuk menjadi tuan rumah bagi para pemimpin kongres minggu ini dari kedua belah pihak di Gedung Putih

Menjadwalkan hari bertema untuk minggu depan untuk fokus pada prioritas kebijakan tertentu, termasuk “bantuan ekonomi,” “Beli Amerika,” “Ekuitas,” “Iklim,” “Perawatan Kesehatan,” “Imigrasi”, dan “Memulihkan Tempat Amerika di Dunia.”

Menyiapkan rencana untuk membatalkan kebijakan aborsi utama pemerintahan Trump yang membatasi pendanaan bagi penyedia aborsi di luar negeri. Mendesain ulang situs Gedung Putih agar lebih inklusif, dengan terjemahan bahasa dan opsi aksesibilitas tambahan.

Mengakhiri Kebijakan Protokol Perlindungan Migran pemerintahan Donald John Trump, atau dikenal sebagai kebijakan Tetap di Meksiko. Mengirim tagihan imigrasi yang komprehensif ke Kongres untuk lebih jauh membatalkan warisan pemerintahan sebelumnya. enempatkan moratorium sewa minyak dan gas di Suaka Margasatwa Nasional Arktik.

Menambahkan opsi kata ganti netral gender ke formulir kontak Gedung Putih online. Dipecat dari jenderal dewan buruh yang ditunjuk Donald John Trump, yaitu Peter Robb. Membentuk kelompok antarlembaga tentang dampak sosial dari polusi karbon.

Meminta Badan Perlindungan Lingkungan untuk segera mempertimbangkan kembali peraturan metana. Mengumumkan niat untuk mencabut larangan militer transgender. Dewan Kebijakan Domestik yang Ditunjuk Susan Rice untuk mempelopori upaya “kuat, antarlembaga” menuju “membasmi rasisme sistemik” di lembaga federal.

Usulan strategi nasional Covid-19 baru. Mendorong Kongres untuk memberikan pengabaian khusus bagi calon Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III. Anggota kabinet penjabat yang ditunjuk sampai daftar calon dapat dikonfirmasi. Mencabut perintah administrasi sebelumnya yang membatasi pelatihan keanekaragaman.(aju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *