Nurhudi Didin Arianto, anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik bersama Asep Heri Kepala ATR/BPN Gresik (foto duduk) beserta stafnya.

Berkat PTSL Fraksi Nasdem DPRD Apresiasi Kepala ATR/BPN Gresik

GRESIK (Independensi.com) – Fraksi NasDem DPRD Gresik mengapresiasi kinerja Kepala ATR/BPN Kabupaten Gresik Jawa Timur, dalam melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Kami sangat apresiatif dengan langkah maju BPN Gresik selama di pimpin Bapak Asep Heri, karena sangat berjasa bagi warga Kabupaten Gresik. Terutama dalam hal sertifikasi lahan atau tanah rakyat, melalui program PTSL,” ungkap salah satu anggota Fraksi NasDem DPRD Gresik, Nurhudi Didin Arianto, Jumat (22/1).

Nurhudi menambahkan, bahwa saat ini sudah ada puluhan ribu program PTSL warga yang tengah dan tuntas ditangani oleh ATR/BPN Kabupaten Gresik.

“Perjuangan Pak Asep Heri untuk pengajuan permohonan PTSL warga Gresik ke pemerintah pusat sangat luar biasa, sehingga hasilnya sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Gresik,” tegasnya.

“Yang membuat kami salut, beliau (Asep Heri, red) disamping membenahi fisik kantor, juga meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga, masyarakat yang datang ke BPN sangat senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan. Ini saya ketahui sendiri secara langsung saat berada dilokasi,” tuturnya.

“Berdasarkan data yang masuk ke DPRD Gresik, dalam setahun ini BPN Gresik sudah selesaikan 1500 lebih sertifikat tanah wakaf dan 36 .500 SHM di Kepulauan Bawean,” tukas.

Bahkan lanjut Nurhudi, pada awal tahun 2021 BPN Gresik bakal menangani PTSL sekitar 50.000 pengajuan sertifikasi warga di Kecamatan Dukun dan Sidayu yang tersebar di 47 desa yang telah diajukan.

“Keberhasilan tersebut, kami menilai tidak lepas dari gaya kepemimpinan yang santun dan merakyat dari Pak Asep Heri. Sehingga, membuat masyarakat dengan muda dan senang hati menerima program yang dicanangkan BPN,” tandasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *