Dinas Perindustrian Berau Beri Bantuan Dua Set Alat Produksi Tempe ke Pengrajin

Loading

BERAU (IndependensI.com) – Asosiasi Tempe Tahu Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, mendapat bantuan dua set peralatan pembuatan tempe higienis dari Dinas Perindustrian Kabupaten Berau Kalimantan Timur.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perindustrian Drs. Salim kepada Ketua Asosiasi Tempe Tahu Kabupaten Berau Enan Sunandi yang sekaligus sebagai pengelola tempe Azaki Berau.

Dalam penyerahannya Kepala Dinas mengatakan dua set peralatan produksi tempe yang diberikan adalah untuk mendukung pengarajin tempe dalam menggunakan alat yang tepat guna dan layak dari sisi higienitas.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami untuk pengrajin tempe agar bisa terus berproduksi,” kata Ramli.

Ia mengatakan tempe higienis yang diproduksi, akan membantu memenuhi standar gizi masyarakat Berau.

Dalam kesempatan lain ketua umum FKDB H. Ayep Zaki. S,E sebagai inisiator dan pembina Asosiasi Tempe Tahu Berau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemda Kabupaten Berau khususnya Dinas Perindustrian, yang telah memberikan bantuan peralatan tempe kepada anggota FKDB melalui wadah Asosiasi Tempe Tahu Berau.

Pemberian bantuan peralatan ini diyakini akan berdampak pada peningkatan kualitas dan jumlah produksi terlebih anggota Asosiasi sebagian besar adalah anggota FKDB yang terus berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan tempe Indonesia.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produksi tempe Asosiasi yang merupakan anggota FKDB,” kata Zaki. (Chs)