Bantu Korban Banjir Bekasi, Politisi Golkar Salurkan 500 Paket Sembako

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Banjir menerjang sejumlah wilayah Jadetabek akhir pekan lalu, puluhan ribu rumah terendam, ribuan KK terdampak dan terpaksa mengungsi. Meski kini banjir telah surut, namun mereka masih butuh uluran tangan untuk meringankan beban para korban.

Hari ini, Kamis (25/2), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 500 buah. Ketua AMPG bidang Pendidikan, Camelia Panduwinata Lubis ikut turun membagi-bagikan sembako kepada ratusan kepala keluarga di Bekasi, Jawa Barat.

“AMPG terjun langsung ke titik-titik banjir di Bekasi untuk meringankan beban para korban banjir. Ini juga sekaligus pesan bahwa mereka para korban tidak sendirian melewati bencana ini,” ujar Camelia Panduwinata Lubis kepada wartawan, Kamis (25/2).

Selain memberikan bantuan, politisi partai berlambang beringin ini pula menyapa para warga yang terdampak banjir. Camel, begitu biasa ia disapa, memberikan motivasi kepada para korban banjir untuk tetap semangat melewati kondisi ini.

Camel berharap, banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya dapat diminimalisir dampaknya. Oleh sebab itu, ia meminta pemerintah daerah untuk bertindak cepat mencari solusi dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan agar banjir yang kerap terjadi ini dapat segera diatasi.

“Ini pekerjaan rumah yang besar untuk para pimpinan daerah. Jangan sampai melihat banjir ini biasa saja, warga sudah rugi materi serta rugi inmateri. Segera bertindak untuk bisa atasi persoalan banjir agar kehidupan masyarakat semakin sejahtera,” kata Camel menambahkan.

Selain itu, Camel juga mengingatkan kepada warga untuk hidup bersih, tidak membuang sampah sembarangan. Ini penting lantaran banjir juga diperparah karena sampah yang menumpuk di saluran-saluran air.