Pelaksanaan plasma konvalesen pegawai RSUD  Kota Bekasi kerjasama PMI. (humas)

Kerjasama PMI RSUD  Kota Bekasi Donor Plasma  Konvalesen

BEKASI (IndependensI.com)- Donor plasma konvalesen mulai dilaksanakan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Senin (1/3/2021), para tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  dr Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi yang telah sembuh dari covid 19, menyumbangkan plasma konvalesen.

Acara digelar di Kantor PMI Kota Bekasi dalam rangka menjelang HUT Kota Bekasi ke-24, dan hadir Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi, Ketua DPRD Chairuman J Putro, Kapolres, Dandim 0507/BKS, Ketua PMI  Ade Puspitasari,  dan Direktur RSUD CAM Kota Bekasi dr Kusnanto Saidi.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari  mengatakan pihaknya ikut bersama mengatasi penanganan Covid -19 melalui hadirnya kesediaan donor plasma darah konvalesen.

“Kami mengajak para penyintas Covid-19 yang ada di Kota Bekasi, untuk menyumbangkan plasma darahnya guna membantu penyembuhan masyarakat yang masih berjuang melawan Covid-19,” ucapnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, plasma tersebut nantinya digunakan untuk terapi penyembuhan mereka yang positif Covid-19, dengan harapan penyintas Covid-19 yang menjadi donor itu sudah membentuk antibodi”.

Adapun kategori penyintas Covid 19 yang dapat mendonorkan: Pernah terkonfirmasi Covid – 19 bergejala sedang hingga berat dan dinyatakan sembuh. Wanita yang belum pernah hamil. Usia 18-60 Tahun.  Berat badan minimal 55 KG. Tidak menderita Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan HIV/AIDS.

Diharapkan, masyarakat juga dapat menjadi pendonor plasma untuk kesehatan sesama yang membutuhkan. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *