Bukti Partai Berkarya Pimpinan Muchdi PR Semakin Solid, AMPB Kukuhkan 4 Pengurus Wilayah

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah menegaskan, Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi Purwopranjono semakin solid. Hal ini dibuktikan dengan mengukuhkan empat Pengurus Wilayah (PW) AMPB, di Sekretariat Pimpinan Pusat AMPB Pusat, di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Ke empat Pimpinan Wilayah (PW) yang dikukuhkan yakni pimpinan Wilayah AMPB Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Banten, Provinsi Maluku dan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam pemberian mandat tersebut Fauzan memberikan pesan kepada mandataris agar dapat menjadikan Partai Berkarya sebagai ‘rumah’ untuk anak muda diprovinsi masing-masing.

“Yang terjadi di Jakarta banyak sekali anak muda yang ingin bergabung dengan AMPB, karena mereka merasa Partai Berkarya seperti rumah keduanya, hal ini harus dilanjutkan di daerah-daerah lainnya dengan tata kelola yang baik dan bermanfaat,” kata Fauzan.

Fauzan menargetkan tahun ini akan segera mengukuhkan kepengurusan wilayah hingga 34 Provinsi. Dirinya ingin AMPB sebagai mesin penggerak Partai Berkarya di seluruh provinsi. “Harapan saya AMPB pusat bisa menggelar konsolidasi nasional tahun depan dan kita bisa melahirkan banyak tokoh muda.” ujarnya.

Bendahara Umum AMPB AlKahfy Try Dalle mengatakan, “Pengurus wilayah tidak terpengaruh dengan putusan PTUN yang memenangkan gugatan kubu Tommy Soeharto. Sebab putusan tersebut tidak akan memberi pengaruh kepada kepengurusan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi PR. ”Dirinya juga meminta PW AMPB untuk merangkul kader – kader lama dan fokus mencari kader baru di daerah.
“Sebisa mungkin galang dan rangkul kader lama dan baru. Kader lama kalau bisa kita bina dan rangkul. Tapi kalau gak bisa kita jalan saja. Kita harus banyak berbuat untuk masyarakat” imbuhnya.

Ketum PW AMPB Sumatera Selatan Fitriansyah mengaku sangat bangga dengan pengukuhan ini. Setelah pengukuhan ini, pihaknya akan langsung bekerja menjalankan program-program organisasi sesuai arahan Pimpinan Pusat AMPB dan DPW Partai Berkarya Sumatera Selatan. “Kami siap laksanakan tugas, dan sudah ada 5 calon Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yang siap diberikan mandat.”

“Seluruh pengurus daerah kita sudah koordinasi untuk buat struktur. Ini menjadi motivasi kami. Kami punya agenda agar rakyat Sumatera Selatan bisa mengenal lebih jauh Partai Berkarya. Kami siap menjalani arahan AMPB Pusat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PW AMPB Sulawesi Selatan Zakaria Ibrahim menegaskan, kepercayaan yang diberikan Pimpinan Pusat AMPB akan dijalankan dengan beragam program di daerah. Zakaria Ibrahim mengaku, PW AMPB Sulawesi Selatan juga sudah mencanangkan program perekrutan kader dan pengenalan Partai Berkarya kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kami dari PW AMPB Sulawesi Selatan sedang konsolidasi dalam merekrut pimpinan daerah di kabupaten dan kota, saat ini sudah ada beberapa dan sudah siap. Kami akan berusaha sekuat tenaga AMPB bisa berkiprah diperpolitikan daerah kami.” katanya.