Ďirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi usai menandatangani dukungan Zero ODOL 2023

Pengusaha Karoseri dan Angkutan Jatim Dukung Zero ODOL 2023

Loading

GRESIK (Independensi.com) Pengusaha karoseri dan pengusal trul se Jawa Timur menandatangani Deklarasi Mendulung Pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading (ODOL) 2023.

Deklarasi yang juga mendapat dukungan penuh dari DPD Organda Jawa Timur dan Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) wilayah Jawa Timur disaksikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, di karoseri PT Sumber Karya Abadi di Gresik, Jawq Timur, Rabu (17/3)

Direktur Utama PT Sumber Karya Abadi Agustin Pitasari menhatakan pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dalam normalisasi kendaraan atau truk ODOL. “Kami sangat mendukung upaya pemerintah,” katanya.

Salah satu dulungan nya adalah dengan menolak mengerjakan pesanan yang dimensi panjang dan tingginya tidak sesuai dengan ketentuan. “Pesanan yang tidak sesuai dengan ketentuan, pasti kami tolak,” tegasnya.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan normalisasi kendaraan ODOL harus mendapat dukungan dan lomitmen semua pihak, baik dari pengusaha karoseri, pengusaha angkutan, pemilik barang, asosiasi dan organda, Dinas Perhubungan peopinsi dan Kabupaten/Kota, serta Kepolisian dan Kementerian Perhubungan.

Tanpa dukungan para pihak dan pemangku kepentingan, lanjut Budi, upaya ini sulit terlaksana. Oleh karenanya dengan ditandatanganinya deklarasi ini diharapkan menjadi komitmen untukencapai zero ODOL pada Januari 2023. (hpr)