Wagub DKI Minta Warganya yang Mudik Jangan Sampe Bawa Virus ke Kampung Halaman

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk mudik di Lebaran tahun ini. Ditengah pandemi Covid 19 yang belum usai, masyarakat diminta untuk berhati-hati untuk pulang ke kampung halamannya. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya memahami keputusan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang mengizinkan mudik 2021. Namun, Menurut Riza, tetap berada di rumah adalah keputusan terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Namun demikian, kami tetap bagi warga Jakarta sedapat mungkin tempat yang terbaik berada di rumah,” kata Riza di Balai kota, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021).

Meski demikian, Riza mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bila memilih untuk mudik. Seperti tetap melaksanakan tes swab PCR ataupun rapid tes antigen sebelum melakukan perjalanan.

“Mudik tahun lalu kita bisa mencegah, orang tua kita, kakek-nenek kita selamat. Jangan sampai kali ini, karena kangen mudik, kemudian datang ke kampung, kita membawa virus ke kampung, sehingga orang tua, kakek-nenek kita jadi terpapar virus, jangan sampai seperti itu,” ucapnya.

“Sekalipun pemerintah memberikan keleluasaan, tetapi tolong tetap diperhatikan protokol kesehatan dan dipastikan kalau bisa di Jakarta, tetap di Jakarta,” imbuh Riza.