Indonesia dan Nigeria Kerjasama Produksi Pupuk Batu Bara Indonesia

ABUJA (IndependensI.com) – Inovasi produk ekspor tidak pernah berhenti. Bersama Dubes RI untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap, Kemendag melalui ITPC Lagos turut menjadi saksi penandatanganan kesepakatan kerja sama produksi pupuk batu bara Indonesia di Nigeria antara PT Saputra Global Harvest (SGH) dengan MAAIC & MAAH bertempat di kantor KBRI Abuja, pada hari Senin (15/3).

Kerja sama PT SGH dan diawali sejak Februari 2021 melalui pengiriman sampel pupuk yang diaplikasikan pada lahan pertanian padi dan sayuran di negara bagian Jigawa. Selain potensi pembelian pupuk senilai USD 40 ribu, potensi kerja sama ini akan semakin terbuka di masa depan dengan memproduksi pupuk Saputra menggunakan bahan baku batu bara Nigeria.

Kepala ITPC Lagos, Hendro Jonathan menyampaikan optimismenya bahwa pupuk Indonesia seperti pupuk batu bara Saputra, jika diproduksi di Nigeria akan diterima di pasar dan bisa menjadi salah satu game changer karena kualitas nutrisinya yang tinggi namun tetap memiliki harga yang lebih kompetitif.

“Saya yakin jika pupuk Indonesia seperti pupuk batu bara Saputra, jika diproduksi di Nigeria akan laku di pasaran,” kata Hendro.

Yuk terus berinovasi dan manfaatkan peluang yang ada untuk #GenjotEkspor #AyoDagang. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *