Bagi Kalian yang Hobi Kulineran dan Memasak di Rumah, Aplikasi KOKiApp Solusinya

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – CEO sekaligus Founder KOKi App, Petar Mihaljcic (kiri) bersama Selebriti Indra Bekti (kanan) dan Chef Titik Sugiyanti (tengah) saat meluncurkan Aplikasi bernama KOKi di Jakarta, Selasa (23/3/2021). Aplikasi KOKiApp merupakan sebuah aplikasi social marketplace diperuntukkan bagi kalian yang gemar memasak di rumah dan untuk semua yang menyukai masakan homemade.

Apakah Anda memiliki hobi memasak atau Anda memiliki hobi kulineran? Atau bahkan Anda suka keduanya, yakni memasak sekaligus makan?

Jika ya, tidak ada salahnya Anda langsung mengunduh sebuah aplikasi bernama KOKiApp. KOKiApp jadi aplikasi yang cocok bagi Anda yang gemar masak, kulineran, hingga menjadi peluang berbisnis untuk membangkitkan ekonomi.

CEO sekaligus Founder KOKi App, Petar Mihaljcic menjelaskan konsep dasar struktur aplikasi ini adalah platform untuk semua orang yang suka makan dan masak. Maka, di aplikasi tersebut semua pengguna dapat order kreasi dari komunitas.

CEO sekaligus Founder KOKi App saat peluncurkan Aplikasi bernama KOKi  di Ruma Dining, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

“Ini sensasi baru karena paling gampang bisa menikmati karya orang lain, saya percaya memasak adalah sebuah seni. Dengan ada aplikasi ini kita bisa jadi seniman di dapur, ini nggak cuma buat jualan aja tapi lebih luas guys,” ujar Petar Mihaljcic dalam kesempatan yang sama.

“Pokoknya ini jadi satu solusi buat masyarakat untuk siapapun. Kalau kamu punya passion masak, kamu bisa lakukan. Undangan juga untuk semua ayo kita jadi koki. Buat anak-anak bisa juga, karena saya percaya seni tidak mengenal usia,” kata Petar Mihaljcic.

Di KOKiApp Anda bisa menemukan dan menikmati semua jenis kuliner yang dibuat oleh para koki yang bermitra dengan KOKiApp. Anda bisa merasakan cara baru kulineran berbagai makanan segar dan sehat, dengan memesan langsung dari para koki berbakat.

Harga makanan yang disiapkan koki di aplikasi juga lebih murah dan terjangkau bagi para pecinta kuliner. Makanan kemudian bisa dikirimkan ke lokasi Anda, dengan jasa pengiriman makanan.

“Koki kami berasal dari semua lapisan masyarakat. Ada pelajar, ibu rumah tangga, koki profesional, dokter, make up artis dan masih banyak lagi,” ujar Petar saat ditemui Independensi, Selasa (23/3/2021).

Chef Dian memasak saat peluncurkan Aplikasi bernama KOKi  di Ruma Dining, Jakarta, Selasa (23/3/2021). Aplikasi KOKiApp merupakan sebuah aplikasi social marketplace diperuntukkan bagi kalian yang gemar memasak di rumah dan untuk semua yang menyukai masakan homemade. 

Makanan Anda juga akan dihantarkan dengan kemasan yang rapih dan aman untuk makanan. Kemasan kantong juga disediakan yang ramah lingkungan dan bisa digunakan berulang.

Anda juga tidak perlu khawatir makanan akan berantakan atau disentuh oleh orang lain. Para koki akan mengemas makanan dan memberikan sebuah tanda, dimana hanya konsumen saja yang boleh merusak dan membukanya ketika akan disantap.

Ketika makanan sampai di tangan Anda, anda tinggal menikmati dengan alat makan yang telah disediakan pula oleh para koki. Selain itu, Anda juga bisa memberikan penilaian atas keseluruhan pelayanan melalui aplikasi. Penilaian bisa terkait rasa dan kualitas makanan, cara komunikasi dan pengemasan yang dilakukan koki.

Tidak hanya itu, Petar juga mengajak Anda untuk bergabung menjadi koki di KOKiApp. Menurutnya KOKiApp menjadi konsep baru, gaya hidup baru dan ekonomi baru untuk semua yang ingin berkreasi di dapur.

Istimewanya di KOKiApp, Anda tidak perlu pusing memikirkan untuk membangun usaha, memikirkan stok masakan, karena KOKiApp memberikan solusi bagi siapa saja yang memiliki passion memasak dan tidak memiliki risiko.

“Kalau punya passion masak dan seniman di dapur, Anda berhak menjadi ‘warga negara KOKi Nation’, sebutan komunitas kita. Kita open call masyarakat Jabodetabek menjadi koki di KOKiApp,” ajak dia semangat.

Selebriti Indra Bekti (kiri) bersama Chef Titik Sugiyanti  sedang mengemas masakan saat peluncurkan Aplikasi bernama KOKi  di Ruma Dining, Jakarta, Selasa (23/3/2021). Aplikasi KOKiApp merupakan sebuah aplikasi social marketplace diperuntukkan bagi kalian yang gemar memasak di rumah dan untuk semua yang menyukai masakan homemade. 

Petar sendiri mengaku, dirinya merupakan salah satu koki di KOKiApp. Petar tidak masak setiap saat dan setiap waktu, tetapi dirinya kerap memasak makanan saat malam hari ketika tiba-tiba lapar. Tetapi makanan yang dia buat ternyata tidak hanya bisa dinikmati sendirian, melainkan bisa difoto dan dijual melalui aplikasi dan dibeli oleh teman komunitas yang juga tengah lapar di waktu yang sama.

Pada kesempatan yang sama, Selebriti Indra Bekti juga merasa senang akan adanya Aplikasi KOKiApp. Dia bisa memesan makanan dari para koki yang jago masak dan makanannya pun beragam, hanya melalui aplikasi di gawai.

Cara pembayarannya juga mudah, yakni menggunakan layanan sistem pembayaran uang elektronik.

“Makanan yang disediakan juga home made dan ada personal touch, jadi bisa request sesuai dengan yang diinginkan (contoh: dikurangi garam),” ujar Indra.

Menurutnya, personal touch yang terjalin antara konsumen dan koki juga mampu membangun kedekatan secara personal. KOKiApp juga membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjadi juru masak dan bisa menolong perekonomian, apalagi di saat Pandemi Covid-19.