Kajati Kalbar Masyhudi Resmikan Tempat Latihan Beladiri Karate KKI

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi secara resmi membuka tempat latihan beladiri Karate Kushin-Ryu Karatedo Indonesia (KKI) di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Pontianak, Selasa (22/3).

Masyhudi dalam sambutannya mengatakan melalui ilmu beladiri Karate KKI yang dipelajari dan diserap, diharapkan tidak hanya digunakan sebagai pegangan pertahanan diri semata oleh jajaran kejati yang mengikuti latihan.

Tapi juga, kata dia, dapat dijadikan sebagai sarana perubahan sikap dan prilaku yang mencerminkan budi pekerti luhur, daya juang tinggi, patuh dan menjunjung tinggi kejujuran serta nilai-nilai etika.

“Selain memiliki kedewasaan mental dan senantiasa mempertinggi prestasi,” katanya seraya berharap juga  sebagai generasi penerus bangsa  dapat mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah didapatkan.

“Bangkitkanlah semangat dan daya juang yang tinggi demi meraih kualitas terbaik. Pegang terus prinsip Budou yaitu mengalahkan lawan dengan satu serangan dan pertahanan yang sempurna,“ ucapnya.

Hakikatnya, kata Masyhudi, untuk meningkatkan keseimbagan antara jiwa, raga dan teknik dengan terus meningkatkan kedisiplinan sebagai cerminan sikap profesional dalam bertugas.

“Sehingga Institusi Kejaksaan mendapat citra yang semakin positif dan membanggakan di hati masyarakat,” ucap mantan Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung ini.

Masyhudi pun gembira atas penghargaan yang diterimanya yaitu ijazah Dan 3 Kehormatan dari KKI Pusat.

“Tentunya ini akan menjadi motivasi dan support kepada Kejati Kalbar untuk lebih giat lagi berlatih. Dan semoga teman teman juga akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan sabuk ketingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.(muj)