Mabes Polri : 14 Orang Jadi Korban Ledakkan Bom Bunuh Diri di Makassar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  –  Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, di lokasi kejadian ledakkan bom di Gereja Katedral Makassar, polisi menemukan sejumlah bagian tubuh dan kendaraan yang sudah hancur di TKP. Pelaku bom bunuh diri diketahui berjumlah dua orang berboncengan motor hendak masuk ke gereja, namun dicegah petugas sekuriti.

“Itu dari hasil informasi di lapangan ada ditemukan kendaraan sudah hancur dan potongan daripada tubuh. Ini jadi bagian penyidik untuk meyakinkan potongan tersebut adalah pelaku,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Dari peristiwa tersebut setidaknya ada 14 orang yang menjadi korban. Di antaranya, sekuriti gereja dan jemaat gereja.

Argo mengatakan, tiga korban dibawa ke RS Stellamaris. Rata-rata korban mengalami luka di baigan leher, dada, muka, tangan dan kaki. “Ada juga sekuriti luka di bagian perut dan kepala. Ada luka lecet di tangan dan kaki tiga orang itu,” terang Argo.

Korban lainnya yang berjumlah 7 orang dibawa ke RS Akademis Makassar. Mereka luka karena terkena serpihan bom di kaki, betis, paha. “Sudah kita lakukan pengobatan,” jelas Argo.

Sementara empat orang lain dirawat di RS Telamonia. Mereka juga luka karena serpihan bom. “Mengenai paha, betis, ada di kepala, mata, muka beberapa karena percikan tadi. Jadi total da 14 korban. Sekarang masih dalam perawatan,” tegas Argo lagi.