Keren! 50 Persen Siswa SMA Doa Bangsa Lolos SNMPTN Tahun 2021

SUKABUMI (IndependensI.com) – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia setiap tahunnya.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 pada Senin 22 Maret lalu. Dari hasil SNMPTN tersebut 50% Peserta Didik kelas XII SMA Doa Bangsa yang termasuk kedalam siswa Eligible Lolos PTN.

Peserta Didik SMA Doa Bangsa yang dinyatakan lolos diterima di Universitas Negeri ternama diantaranya : Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Sumatra Utara (USU) dan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA).

Hal ini patut disyukuri karena SMA Doa Bangsa mengalami kenaikan 20% jumlah peserta didik yang lolos SNMPTN 2021 dari tahun sebelumnya. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala SMA Doa Bangsa Ridwan Maulana Yusuf, M.Pd., yang mengucapkan syukur atas pencapaian ini.

Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa, H. Ayep Zaki, SE., ikut mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih oleh peserta didik SMA Doa Bangsa.

“Saya bersyukur atas pencapaian yang diraih peserta didik SMA Doa Bangsa ini, semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan,” kata H. Ayep Zaki yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) ini.

Beliau berpesan kepada seluruh peserta didik SMA Doa Bangsa agar menjadi generasi yang berkarakter jujur, ikhlas dan amanah serta memiliki kemampuan bersaing di ranah Nasional dan Internasional serta dapat memberikan kontribusi pembangunan bagi bangsa Indonesia.

“Semoga lulusan SMA Doa Bangsa ini dapat menjadi generasi penerus yang memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” pungkas H. Ayep Zaki. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *