Pemprov DKI Targetkan Pembangunan Jalur Sepeda Sepanjang 11 Km Selesai di Bulan Mei

JAKARTA (Independensi.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menargetkan pembangunan jalur sepeda permanen dengan total panjang 11,2 kilometer akan selesai di Bulan Mei 2021. Anggaran untuk pembangunan jalur sepeda permanen sekaligus tugu sepeda mencapai Rp 33 miliar.

“Memang target kami untuk keseluruhan jalur sepeda ini akan diselesaikan pada bulan Mei,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, Jumat (9/4/2021).

Syafrin mengatakan, nilai proyek tersebut sebagian besar berasal dari pihak ketiga sekitar Rp 28 miliar. Sementara sisanya, akan menggunakan APBD DKI.“Untuk yang selebihnya kita akan gunakan APBD,” ujarnya.

Syafrin mengatakan, masih ada tiga pekerjaan yang masih dalam tahap pelaksanaan yaitu tahap pembangunan tugu atau prasasti sepeda, pergeseran lajur di Dukuh Atas dan di Taman Semanggi.

Sementara pekerjaan jalur atau beberapa koridor jalur sepeda permanen telah selesai. Tinggal menunggu pemasangan planter box.“Total kami siapnya lebih kurang 4.454 planter box untuk keseluruhan yang sudah selesai,” katanya. 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *