Gubernur Targetkan Vaksinasi Lansia di Jakarta Capai 95 Persen Sebelum Lebaran

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota terus berjalan meski memasuki bulan suci Ramadan. Dia menjelaskan, vaksinasi untuk para lanjut usia atau lansia untuk dosis pertama sudah 58 persen dan dosis kedua 20 persen.

“Ini adalah capaian tertinggi dan kita akan kejar terus sehingga 90-95 persen lansia bisa tuntas divaksin sebelum Idul Fitri nanti,” kata Anies dalam dalam akun instagramnya @aniesbaswedan, Selasa (13/4/2021).

Anies menyatakan vaksinasi dosis kedua untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 100 persen. Sementara itu, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Terutama terkait mengenakan masker hingga jaga jarak. Sebab, sejumlah kegiatan lebih dilonggarkan daripada Ramadan 2020.

“Penting sekali untuk kita tahan godaan jaga amanah, dan tidak mengkhianati pelonggaran yang kita buat saat ini,” ucapnya.

Dia melanjutkan, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan potensi penularan pun juga besar bila masyarakat abai dengan protokol yang telah ditetapkan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta agar masyarakat menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan saat Ramadan.

“Hindari mengadakan buka bersama, kumpul-kumpul keluarga begitu banyak, tanpa ada jaga jarak, apalagi membuka masker hanya karena kebiasaan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *