Bamusi Gelar Beragam Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) mengadakan berbagai kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini.

Kegiatan yang diadakan organisasi sayap keislaman PDI Perjuangan itu antara lain pembagian takjil yang dilakukan di beberapa tempat, seperti di depan kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Pangeran Diponegoro No.58,  Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, Bamusi akan berkolaborasi dengan organisasi sayap PDI Perjuangan lainnya.

“PP Bamusi juga mengadakan Ngaji Bamusi, yang tayang setiap pukul 17.00 WIB dan diisi oleh para Kiai, Ustaz dan Gus dari Pengurus Pusat Bamusi,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Pusat Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah), dalam keterangan resminya, Rabu (14/4/2021).

PP Bamusi, sambung Gus Falah, juga menggelar Tadarus Al-Quran di channel Bamusi TV dikala Sahur, setiap pukul 04.00 WIB.

Peringatan Nuzulul Qur’an, lanjut Gus Falah, juga digelar oleh PP Bamusi.

Selain itu, ibadah sosial juga dilakukan oleh PP Bamusi. Gus Falah mengatakan, Bamusi akan mengadakan santunan anak yatim.

  • “Dan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bamusi juga akan menggelar acara Malam Takbiran serta Shalat Id,” ujar Gus Falah.

“Semua yang dilakukan PP Bamusi di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri1442 H ini, adalah upaya untuk turut meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT, serta untuk mewujudkan kemaslahatan umat,” tambah Gus Falah, yang juga Bendahara PBNU ini.