Direktur Utama DNR Corporation Rudy Tanoesoedibjo (kiri 3) berpose bersama dengan Pimpinan Wilayah Jakarta 1 Bank BRI Rudhy Sidharta (tengah) serta Group CFO DNR Corporation Paulus Lo (kanan 3) , serta jajaran direksi lainnya , usai menandatangani naskah kerjasama di Jakarta.

Perluas Bisnis, DNR Corporation Dapat Tambahan Modal Rp 200 Miliar dari Bank BRI

JAKARTA (IndependensI.com) – DNR Corporation, perusahaan besutan Rudy Tanoesoedibjo yang berkonsep sebagai perusahaan Integrated End to End Supply Chain Solution baru saja mendapatkan pembiayaan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) senilai Rp 200 miliar.

Penandatanganan fasilitas pembiayaan sebagaimana dimaksud dilakukan pada hari Senin, 12 April 2021 bertempat di kantor Pusat DNR Corporation, Gedung Satrio Tower Lt. 23, Kuningan Jakarta Selatan di hadapan DR. Abraham Yazdi Martin, S.H., M.Kn selaku Notaris.

Dalam penandatanganan tersebut, pihak BRI diwakili oleh Rudhy Sidharta selaku Pimpinan BRI Kantor Wilayah Jakarta 1 dan juga Andra Ruyus Mani selaku Pimpinan Kantor Cabang BRI Jakarta Rasuna Said, serta dari pihak DNR Corporation diwakili oleh Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama DNR Corporation didampingi Paulus Lo selaku Chief Financial Officer (CFO) DNR Corporation.

“Kerja sama ini tentunya sangat penting mengingat bank BRI merupakan sebuah bank yang sangat kuat dan dekat dengan bisnis retail dan hal ini searah dengan bisnis usaha DNR Corporation yang memiliki beberapa bidang usaha seperti distribusi online dan offline, integrated logistics dan information technology system yang telah tersebar dari Aceh sampai dengan Papua,” ujar Paulus Lo melalui siaran pers, Senin (19/4/2021).

Dengan adanya penandatanganan ini, semakin mempererat hubungan bisnis antara DNR Corporation dengan Bank BRI yang telah berlangsung sangat baik selama ini.

Nantinya, dana tersebut akan digunakan sebagai penambahan modal usaha DNR Corporation untuk memperluas dan memajukan langkah bisnis yang semakin menjanjikan ke depannya.

Lewat penandatanganan yang dilakukan oleh DNR Corporation dengan Bank BRI, tentunya dapat memberikan dampak sinergi yang sangat baik kepada korporasi guna menjawab kebutuhan dan tantangan dalam mendukung perkembangan ekonomi yang untuk tahun ini oleh pemerintah ditargetkan bertumbuh di angka 7%.

Sebagaimana diketahui, DNR dengan unit bisnis usahanya (DNR Distribusi, MTG, iStoreiSend, Dport, dan BIG) akan masuk sebagai inti usaha dari PT Zebra Nusantara, Tbk ( ZBRA) ini akan bertindak sebagai induk yang menaungi DNR, dengan konsep sebagai penyedia solusi rantai pasok yang terintegrasi pertama di Indonesia.

Dengan nilai ekuitas sekitar Rp 1,1 triliun dan nilai asset sekitar Rp 2,7 triliun, DNR melayani kebutuhan masyarakat dari sisi logistik dari hulu ke hilir yang melayani penjualan ritel secara offline dan online untuk semua kategori produk.

Dalam kesempatan ini, Rudy Tanoesoedibjo menyampaikan “DNR merupakan sebuah unit bisnis yang lengkap dan telah ditopang dengan kecanggihan system teknologi digital yang mumpuni guna menjawab tantangan kebutuhan yang semakin berkembang di seluruh Indonesia.

Senada akan hal tersebut, unit bisnis dari DNR ini akan mengusung “integrated end-to-end supply chain solutions”.

Konsep ini merupakan sebuah one stop solutions di mana dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari hulu ke hilir secara cepat, lengkap, fleksibel dan modern di dalam suatu platform digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *