Aksi Kapolres Cirebon Kota Pikul dan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

CIREBON (IndependensI.com) – Hari Minggu bukan menjadi alasan bagi Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan untuk menyambangi masyarakat dan memberikan bantuan kepada kepada warga kurang mampu.

Pada Minggu (18/4/2021) dengan memikul bantuan, AKBP Imron Ermawan menyambangi sejumlah warga di Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Dalam kesempatan ini, pria kelahiran Pasuruan Jawa Timur ini menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Menurut dia, sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya kita untuk saling berbagi terutama bagi mereka yang kurang mampu. Apalagi di bulan Ramadan ini, merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Di mana setiap perbuatan baik kita, dicatat sebagai amal kebaikan akhirat kelak.

“Kita semua sebagai umat Muslim khususnya dan ciptaan Tuhan pada umumnya harus saling berbagi dan membagi rejeki serta berkat yang kita peroleh. Karena sesuai ajaran Al-Qur’an, sebagian rejeki yang kita miliki adalah hak bagi mereka yang membutuhkan melalui kita. Semua dan hal itu tercatat sebagai ladang amal ibadah kita,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Bogor ini.

Bantuan sembako dari Kapolres AKBP Imron Ermawan kali ini diberikan kepada Bea (71) warga RT 7 RW 3 Kalijaga yang hidup sebatang kara. Dan Minut (61) yang hidup sebatang kara di gang Kunari RT 7 RW 3 Kampung Kalijaga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia sampai saat ini,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan selain memberikan bantuan sembako, Kapolres juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi Kapolsek Seltim Kompol Didi Suwardi, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Hen Yusnandar. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *