Sambangi KPK, Mensos Risma Hendak Perbaiki Data Penerima Bansos Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding mengatakan, kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke gedung KPK, pada hari ini Jumat (30/4/2021) dalam rangka perbaikan data penerima bantuan sosial (bansos) penanganan pandemi Covid-19.  Risma datang sekitar pukul 12.45 tanpa pengawalan.

“KPK menerima audiensi Menteri Sosial Tri Rismaharini terkait perkembangan perbaikan data penerima bansos yang saat ini sedang dilakukan oleh Kemensos sesuai rekomendasi berdasarkan kajian KPK,” katanya dalam keterangannya, Jumat (30/4/2021).

Ipi mengatakan, Risma diterima Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Lili Pintauli Siregar didampingi Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan berserta jajaran pada Direktorat Monitoring dan Direktorat Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat.

“Informasi lengkap agenda dan bahasan dalam audiensi, akan disampaikan kepada rekan-rekan setelah pertemuan,” kata Ipi.

Ini bukan kali pertama Risma menyambangi KPK. Pada, Senin 11 Januari Risma juga pernah datang ke KPK. Saat itu kedatangan Risma berkaitan dengan surat rekomendasi KPK tanggal 3 Desember 2020 tentang penyampaian hasil kajian pengelolaan bansos.

Saat itu, KPK memaparkan kajian dan temuan terkait pengelolaan bansos. Utamanya soal perbaikan data peneriman bansos.

Saat itu Mensos Risma diterima tiga orang pimpinan KPK Alexander Marwata, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango serta Deputi Pencegahan KPK Nainggolan dan jajaran di kedeputian pencegahan.

“Melalui pertemuan koordinasi ini KPK kembali memaparkan hasil kajian dan rekomendasi KPK sebagai pelaksanaan tugas monitoring. Ada beberapa masukan yang juga KPK sampaikan terkait langkah dan upaya yang dilakukan Kemensos dalam penyaluran bansos,” kata Ipi, Senin 11 Januari 2021.