Jokowi Minta Industri Harus Bangkit dan Bekerja dengan Prokes Ketat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Presiden Joko Widodo berharap semua pihak mendorong agar sektor industri bangkit pasca Pandemi Covid 19. Sehingga pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dapat tercapai sesuai rencana pemerintah tahun 2022, yaitu para pekerja harus sudah bisa bekerja tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita harus mendorong agar industri mulai bangkit, para pekerja mulai bekerja, domestic supply side harus ditingkatkan tapi semua dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat ketat jangan ditawar-tawar mengenai hal ini,” kata Jokowi dalam peresmian pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional tahun 2021, melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/5/2021).

Jokowi juga menjelaskan sudah saatnya reformasi struktural dilakukan besar-besaran. Salah satu yang sudah dilakukan dengan penetapan UU Cipta Kerja. Sebab itulah, Jokowi meminta semua kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah bekerja sama melaksanakan reformasi struktural tersebut

“Harus kita rencanakan sejak sekarang bahwa nilai tambah sektor industri harus kita tingkatkan, ketahanan pangan harus meningkat dan pemulihan sektor pariwisata harus berjalan dengan baik,” bebernya.

Tidak hanya itu, ekonomi hijau juga harus dikembangkan. Sebab saat ini. perkembangan dunia mengarah ke arah green economy.

“Ini hati-hati perkembangan green economy. Kita harus menyadari kita salah satu paru-paru terbesar dunia. Kita bisa mendapat manfaat besar dari hutan tropis dan hutan mangrove yang kita miliki,” imbuhnya.