Menkominfo : Kerumunan di Pasar Tanah Abang Jangan Dipolitisir

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate meminta kerumunan pengunjung Pasar Tanah Abang beberapa waktu lalu tidak dipolitisir. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang mengambil kesempatan untuk mempolitisir peristiwa tersebut. 

Menkominfo mengatakan, saat ini kejadian tersebut sudah ditangani dengan sigap oleh aparat keamanan dan pemerintah daerah DKI Jakarta.

“Saya mendapatkan informasi bahwa terjadi perkumpulan masa datang ke tempat pasar ya Tanah Abang, tetapi ditangani secara cepat oleh kepolisian dan pemerintah DKI jakarta, tetapi jangan dipolitisir, ada lagi yang mempolitisir, jangan sampai,” kata Jhonny dalam diskusi ‘Jaga Keluarga Tidak Mudik’ dalam akun YouTube FMB9ID_IKP, Rabu (5/5/2021).

Dia mengatakan, pemerintah saat ini terus mengupayakan agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan saat Ramadan. Salah satunya dengan menyediakan infrastruktur telekomunikasi agar masyarakat bisa melakukan silaturahmi dengan virtual.

“Pemerintah penuh dengan semua kekuatannya termasuk juga jalur infrastruktur Kominfo ingin memastikan bulan suci Ramadan dilakukan dengan menjaga prokes bisa dilakukan melalui virtual,” ungkapnya.