6.992 Personel Gabungan Amankan Perayaan Idul Fitri di Ibu Kota

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan pengamanan jalannya ibadah Salat Id di Jakarta. Pengamanan ini dilakukan, untuk menjaga keselamatan umat muslim dari ancaman kejahatan, termasuk potensi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan akibat kerumunan saat menjalankan ibadah.

“Salat Id nantinya akan kita siapkan pengamanan di tempat, kita data, sementara kita sedang mendatakan berapa jumlah tempatnya dan termasuk dengan kebijakan pemerintah,” katanya di Polda Metro Jaya, Senin (10/5/2021).

Dia menambahkan, Polri bersama pemerintah saat ini masih melakukan rapat konsolidasi lanjutan terkait hari raya lebaran. Sementara ini, baru disiapkan 6.992 personel yang akan diturunkan. Diketahui bertepatan dengan Idulfitri, umat kristiani juga akan melangsungkan perayaan Kenaikan Isa Almasih. “Sore ini akan dilakukan rapat, pengamanan kita siapkan 6.992 personel akan diturunkan semuanya,” imbuhnya.

Yusri mengungkapkan, terdapat antisipasi khusus pasca ibadah Salat Id di pagi hari pada 13 Mei 2021. Menurutnya, sejumlah tempat wisata dan pusat perbelanjaan diprediksi ramai dan berpotensi memicu kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

“Tempat wisata kemudian mall nah ini sudah kita siapkan semuanya pengamanan, kita tunggu kebijakan dari pemerintah daerah apakah tempat pariwisata tetap dibuka, kalau dibuka seperti apa, apakah mengikuti PPKM mikro, jamnya juga atau kemungkinan tutup seperti tahun lalu,” tutupnya.