Pelaksanaan rapid tes antigen di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang Jawa Barat dengan sasaran pemudik yang kembali ke jakarta sekitarnya. (ist)

Pada Arus Balik: Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang Jabar Dijaga Ketat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Posko pemeriksaan tes antigen bagi para penudik yang kembali melalui perbatadan Kabupaten Karawang dengan Kabupaten Bekasi, akan beroperasi hingga tanggal 24 Mei 2021. Tujuannya guna mengetahui terkait penyebaran covid-19.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, Minggu (16/5/2021).

“Posko ini sengaja didirikan dan akan dijaga  sampai tanggal 24 Mei 2021.  Namun jika pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua belum menurun, posko ini akan diperpanjang,” kata Fadil Imran di posko tes antigen PT NCS, Jalan Rengas Bandung, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Disampaikan, jika hasil tes reaktif, maka petugas medis langsung membawa pemudik  melakukan isolasi di tempat yang telah ditentukan seperti RSD Wisma Atlet. Sementara khusus warga yang ber-KTP Kabupaten Bekasi, pemerintah daerah telah menyiapkan dua hotel di Cikarang sebagai tempat isolasi terpusat.

Pemeriksaan terhadap pemudik juga dilakukan di tiga perbatasan antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi. Pemeriksaan dengan tes antigen dilakukan kepolisian setempat bekerjasama dengan dinas kesehatan Kota Bekasi. (jonder sihotang)