Jokowi Minta Program Vaksinasi Gotong Royong Segera Dilakukan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo berharap program vaksin Gotong Royong bisa mempercepat pemenuhan target program vaksinasi terhadap 181,5 juta penduduk Indonesia atau minimal 70 juta orang pada Agustus atau September mendatang.  Pada tahap pertama vaksinasi Gotong Royong, sebanyak 420.000 dosis vaksin sudah dipersiapkan.

“Kita harapkan target itu bisa dipercepat dengan adanya vaksin Gotong Royong ini. Kita berharap nantinya di bulan Agustus atau maksimal di bulan September sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 juta yang divaksin,” kata Jokowi, usai meninjau pemberian vaksinasi gotong royong di PT Unilever Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021).

Jokowi meminta  program vaksinasi gotong royong segera dilakukan. Agar jalannya vaksin tak terkendala, Jokowi juga meminta suplai vaksin lebih banyak. “Meskipun kita harus tahu semuanya bahwa mencari vaksin, membeli vaksin itu bukan barang yang mudah karena menjadi rebutan dari 215 negara yang ada di dunia,” imbuhnya.

Jokowi berharap program vaksinasi yang dijalankan pemerintah juga berdampak pada sektor ekonomi yang sempat lesu agar kembali menggeliat. Selain itu, kata Jokowi, harapan terbesarnya adalah pandemi ini segera berlalu sehingga semua lini kehidupan kembali normal. “Vaksinasi ini jug kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita,” ujarnya.