Lanjutkan Program Trauma Healing, Pertamina Adakan Senam Bersama

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Puluhan warga terdiri atas ibu dan anak-anak dari 2 Desa di sekitar Kilang Balongan pada Jum’at (28/5) pagi, mengikuti senam ceria bersama Pertamina Refinery Unit VI Balongan. Untuk menghindari kerumunan, senam dipecah di 4 (empat) lokasi berbeda, diantaranya di Blok Wisma Jati, Sukaurip, Kesambi, dan Balongan 2.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan, senam ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak insiden Tangki Kilang Balongan agar lebih sehat dan bugar sehingga bisa meningkatkan imun masing-masing warga.

Dikatakan Cecep, senam bersama ini juga merupakan salah satu agenda program CSR RU VI yakni Griya Pelangi untuk mengobati traumatic yang dialami warga pasca insiden yang terjadi di Kilang Balongan beberapa waktu lalu.

“Kami mengagendakan kegiatan senam bersama ini setiap Jum’at pagi, selain di Desa Balongan dan Sukaurip, senam nantinya akan dilaksanakan secara bergantian untuk masyarakat di Desa Majakerta dan Tegalurung”, Ungkap Cecep.

Cecep menambahkan, selain olah raga senam, Pertamina melalui program Griya Pelangi juga masih terus membuka layanan konsultasi dan trauma healing bagi masayarakat terdampak dengan menghadirkan psikolog mulai Senin hingga Jum’at di area Perkantoran Wisma Jati Pertamina RU VI Balongan.

“Kami harapkan melalui kegiatan olahraga, trauma healing, maupun belajar dan bermain bersama anak-anak trauma yang dialamai warga sekitar Kilang Balongan pulih, lebih dari itu, kami juga mengajak agar masyarakat dapat membudayakan gaya hidup sehat melalaui olahraga”, pungkasnya.

Sutini, salah satu warga Desa Sukaurip yang mengikuti kegiatan perdana senam ceria ini mengaku senang Pertamina mengadakan olahraga bersama. Ia menuturkan, senam yang digelar ini bisa meningkatkan kesehatan.

“Senang banget, alhamdulillah setelah senam badan kita terasa lebih segar dan semangat ujaranya”.