Ada Uji Coba Lintasan Pesepeda, Polda Metro Perbanyak Personel di JLNT Casablanca

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengerahkan personil dalam rangka uji coba jalur lintasan road bike, di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

“Kami bakal menempatkan personel penebalan dan upaya preventif dalam rangka uji coba jalur road bike. Kemudian, pukul 06.30 WIB ke atas selama 1 minggu ini petugas diarahkan untuk siap di lapangan dan kami mulai mengarahkan pengendara tidak bermotor khususnya di Sudirman-Thamrin masuk ke jalurnya,” ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Minggu (6/6/2021).

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna memastikan pengguna jalan berada di jalur yang semestinya sesuai UU Lalu Lintas. “Alhamdulillah dari upaya ini juga terpantau selama 1 minggu pengendara tidak bermotor wajib masuk ke jalurnya apabila sudah disiapkan,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat yang melakukan uji coba lintasan road bike di Sudirman-Thamrin untuk saling menghargai sesama pengguna jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Mari kita saling menghargai sesama pemakai jalan guna mengakomodir berbagai macam kepentingan. Mudah-mudahan semua berjalan kondusif dan saling menghargai sesama pemakai jalan,” ucap Rusdy.