Sinergitas TNI-Polri Kota Cirebon Bersama STIKES dan Karang Taruna Cegah Penyebaran Covid-19

CIREBON (IndependensI.com) – Sinergi TNI Polri Kota Cirebon bersama karang taruna dan mahasiswa/mahasiswi STIKES Mahardika dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon ditunjukkan dengan

kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang masyarakat Desa Kalikoa pada Sabtu (19/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung bersama Babinsa, karang taruna dan STIKES Mahardika ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui imbauan kesadaran masyarakat menggunakan masker.

“Serta diberikan penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan. bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, segera diberikan masker gratis,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan, mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19.

“karena Covid-19 itu ada dan saat ini masih menyebar kemana mana. Siapapun bisa terkena virus Covid-19. Untuk itu, diimbau jaga kesehatan diri sendiri untuk keselamatan bersama,” tegas Iptu Ngatidja.

Imbauan yang disampaikan diantaranya menerapkan protokol kesehatan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak. Mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ).

Warga agar terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, dan selalu waspada pada jam rawan, serta ingatkan warga agar pastikan pintu dikunci dan tidak ada api yang menyala supaya tidak terjadi kebakaran serta lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *