Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (foto istimewah)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Untuk Kedua Kalinya Dinyatakan Positif Covid-19

Loading

SURABAYA (Independensi.com) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa untuk kedua kalinya kembali dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 usai melakukan swab PCR. Sehingga, tidak bisa menghadiri pelaksanaan sertijab (serah terima jabatan) Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai yang juga menjadi koordinator pelaksanaan sertijab bupati dan walikota hasil Pilkada serentak tahun 2020 membenarkan bahwa Gubernur Jatim  positif covid-19.

“Ibu Gubernur dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan swab PCR, semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Dan hasilnya baru keluar pagi ini,” ujarnya, Jumat (25/6).

“Karena beliau (Gubernur) terkonfirmasi positif covid-19, maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual,” tuturnya.

Aries menambahkan, sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Tuban Riyadi yang terpilih dalam Pilkada 2020. Akhirnya berlangsung, tanpa kehadiran Gubernur.

“Karena Gubernur berhalangan hadir, untuk penandatanganan berita acara sertijab Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Tuban diwakilkan kepada Kepala BPKAD Jatim Bobby Sumarsono,” pungkasnya. (Nes)