Kapolsek Juntinyuat Pimpin Pengamanan Vaksinasi Lansia di Desa Dadap

Loading

INDRAMAYU (IndependensI com) – Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jawa Barat Iptu Dedi Wahyudi memimpin langsung pengamanan pelaksanaan vaksinisasi di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Kamis (1/7/2021).

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi mengatakan vaksinasi kali ini diberikan kepada ratusan lansia dan pra lansia Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

“Vaksinisasi ini diperuntukkan bagi 165 orang lansia dan pra lansia, namun yang bisa divaksin 150 orang dan ditunda 6 orang,” kata Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi di Balai Desa Dadap ini bertujuan untuk menurunkan angka penderita dan kematian akibat Covid-19, untuk mencegah dan melindungi kesehatan tenaga kesehatan, dan melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Vaksinasi ini lakukan olej petugas Puskesmas Juntinyuat dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Juntinyuat, Casita.

Tahapan vaksinasi ini yakni cek suhu tubuh, pengecekan tensi darah, entri data yang akan divaksin, penyuntikan vaksin, observasi guna cek dampak setelah vaksinasi selama 30 menit dan pemberian kartu setelah vaksinasi.

Sementara itu pengamanan vaksinisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi didampingi sejumlah personel Polsek Juntinyuat Bripka Ricky dan Bripda Reza.