Mentan SYL Ajak Masyarakat Konsumsi Beras Premium Berkualitas Produksi Bulog

Loading

JAKARTA (Independensi.com)  – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak para pegawai negeri baik di lingkup Provinsi, Kabupaten, TNI dan Polri untuk bersama-sama membeli beras jenis premium berkualitas tinggi yang kini sudah diproses dan diprodukai dalam skala besar oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan teknologi tinggi menggunakan mesin-mesin canggih.

“Bagi para pegawai negeri yang ada, TNI Polri bahkan juga sesama menteri saya menganjurkan agar membeli beras premium yang ada di Bulog,” ujar Mentan Syahrul saat meninjau produksi beras premium di Pabrik utama Bulog Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 6 Juli 2021.

Menurut Mentan, beras premium yang diproduksi Bulog memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan beras yang diproduksi pada umumnya. Kata dia, beras Bulog mampu bertahan lama, yakni sekitar 2 tahun lebih dengan kandungan nutrisi yang terjaga.

“Jelas memiliki nutrisi yang sangat kuat serta daya tahan yang cukup lama, bahkan bisa sampai 2 tahun kalau di simpan secara baik,” katanya.

Dikatakan Mentan, beras premium Bulog adalah beras pilihan yang sejak penaburan benihnya sudah menggunakan varietas unggul bersertifikat. Beras tersebut juga dijaga dan dirawat secara baik hingga memasuki masa panen sampai masuk penggilingan dan pengemasan.

“Varietas varietas yang digunakan jelas sangat bagus dan benihnya ditabur dalam proses budidaya yang benar serta diproses menggunakan mesin canggih. Oleh karena itu mari kita manfaatkan dan nikmati beras segar seperti ini. Saya sangat menganjurkan dan tentu saya terus mensupport Bulog untuk meningkatkan kualitasnya lebih baik lagi,” katanya.(wst)