Antrian peserta vaksin di Stadion Patrit Candrabhaga Kota Bekasi Jabar. (ist)

Vaksin Gelombang ke Tiga, 50.000 Orang di  Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Vaksin massal gelombang ketiga dengan target 50.000 orang, dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021).

Pesertanya dari 12 kecamatan se Kota Bekasi, dan mengerahkan 300 – an petugas medis. Vaksinasi dimulai  sejak  pukul 6.00  hingga pukul 11.30 WIB.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memantau langsung pelaksanaan vaksin bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres dan Dandim setempat.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Hari ini 50.000 vaksinasi yang diperuntukan untuk warga. Suksesnya kegiatan ini berkat dukungan serta sinergitas yang baik dari unsur Forkopimda. Ratusan petugas gabungan diterjunkan, baik dari unsur TNI-Polri maupun Satpol PP, Dinas Perhubungan serta para aparatur Kota Bekasi,” kata Rahmat.

Kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan kegiatan kelima yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga. Sebelumnya Pemkot Bekasi sudah menggelar vaksinasi di tempat ini dengan peserta 12.000 selama tigs hari. Kemudian 25.000 orang.

Kota Bekasi menjadi percontohan bagi daerah lainnya dalam pelaksanaan vaksin massal. Sasaran  vaksinasi massal, warga Kota Bekasi atau warga dari luar daerah yang berdomisili di Kota Bekasi,  usia 18 tahun ke atas. Vaksin yang diberikan jenis sinovac.

Setelah mendapat suntik vaksin pertama, peserta vaksinasi massal akan mendapatkan suntik dosis kedua di Puskesmas atau Kelurahan sesuai tempat dimana peserta tersebut mendaftar. (jonder sihotang)