Di Acara Doa Bersama Jokowi Ucapkan Duka Mendalam kepada Korban Meninggal Akibat Covid 19

Loading

JAKARTA (Independensi.com) –Pemerintah menggelar doa bersama bertajuk #Prayfromhome yang dilakukan secara daring pada Minggu (11/7). Doa lintas agama ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi turut menyampaikan duka terhadap korban meninggal akibat Covid-19. “Dalam kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah serta negara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita. Mari kita doakan beliau-beliau mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,” ujar Jokowi seperti disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

Jokowi juga mendoakan kepada semua orang yang sedang terpapar Covid-19 segera diberikan kesembuhan. Dia pun meminta kepada masyarakat Indonesia turut mendoakan agar pandemi segera berakhir.

“Kita doakan juga semoga semua saudara dan saudari kita yang terpapar Covid-19 segera diberikan pulih kembali. Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga meminta kepada semua pihak untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan untuk tetap beraktivitas di rumah saja.

“Yakinlah yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja. Mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama. Semoga Tuhan melindungi bangsa Indonesia dan menjadikan bangsa ini aman maju dan sejahtera amin. Amin YRA,” ujar Jokowi.

Acara doa bersama ini diselenggarakan Kementerian Agama. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas serta para pemuka agama turut serta di kegiatan itu. Bergantian, para pemuka agama menyampaikan doa sesuai dengan kepercayaan masing-masing.