Rapar empat pilar Kota Bekasi pada pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19.(humas)

Kota Bekasi Percontohan Pelaksanaan PPKM Darurat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Kota Bekasi dijadikan percontohan pelaksanaan PPKM Darurat pencegahan Cobid 19.  Hal itu sesuai dengan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri dua kali meninjau beberapa lokasi di Bekasi.

Penjelas itu disampaikan Kasubdit Bintipos Korbinmas Polri  Kombes Asep Irfan Rosadi pada rapat kordinasi empat pilar Kota Bekasi, Selasa (13/7/2021). Rapat koordinasi 4 Pilar Wilayah Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga dihadiri Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi.

Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi, menegaskan peran 4 Pilar wilayah dari Lurah, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa secara menyeluruh bergerak dalam koordinasi PPKM Mikro Darurat terhadap  warga yang terindikasi maupun terpapar Covid 19, bergerak dan cepat tanggap dalam situasi mendesak yang mengakibatkan naiknya kasus aktif di wilayah zona merah.

“Atas izin Kapolres dan Dandim, 4 Pilar wilayah aktif 24 jam pelayanan warga di masing-masing kelurahan, dan menyiapkan di posko PPKM dalam hal tanggap cepat dan siaga” tegas Wali Kota.

Kapolres Kombes Aloysius  menambahkan peran aktif mitra Polri yakni Pokdarkamtibmas dan Senkom akan diberdayakan membantu peran sinergitas dari Forkopimda dalam pencegahan bagi warga masa pandemi ini. Ia  mengingatkan kepada mitra polri yang telah ikut berkontribusi tenaga dalam hal membantu terjun ke wilayah masyarakat serta mengingatkan kepada warga yang telah menjalani masa isolasi mandiri dirumah agar tidak keluar rumah. (jonder sihotang)