apep agustiawan
Apep Agustiawan (kedua dari kir). (foto istimewa)

Apep Agustiawan Optimis Juarai NKRI Cup di Ontario

JAKARTA (Independensi.com) –Olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh. Terlebih, seperti saat pandemi Covid-19.

Olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

Dikatakan pengusaha sekaligus politikus, Apep Agustiawan, sangat penting memilih jenis olahraga yang sesuai dan menyehatkan. Dengan demikian, olahraga bisa membuat imunitas membaik. “Saya pilih bulu tangkis karena  memenuhi kriteria. Frekuensi juga baik, tiga hingga lima kali seminggu,” katanya.

“Di masa pandemi karena harus diam di rumah, jenis olahraganya harus disesuaikan sesuai kemampuan,” tutur juara Liga Super Cup Ontario, Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, tersebut.

Lebih jauh ditambahkannya, bagi yang ingin berolahraga ke luar ruangan, pastikan tidak mendekati kerumunan dan patuhi protokol kesehatan. Namun yang terpenting, olahraga sesuai kemampuan. Kemudian, lakukan olahraga dengan suasana hati gembira agar dapat mengoptimalkan produksi hormon kebahagiaan atau endorphin dan meningkatkan imunitas.

Dia pun kembali menekankan pentingnya olahraga intensitas sedang. Olahraga intensitas sedang dapat meningkatkan imunitas, meningkatkan kemampuan, dan aktivitas berperan penting dalam melindungi saluran pernapasan sehingga daya tahan saluran pernapasan terhadap infeksi bakteri dan virus lebih baik.

Sementara itu, Apep agustiawan menegaskan kesiapannya jelang NKRI Cup Ontario, Agustus 2021.  Sebelumnya, dia berpasangan dengan Heryanto Wijaya. Namun kini, memilih menggandeng Fikarman (mantan Atlet Pelatnas PBSI). Apep menegaskan, kerap tampil cukup apik dalam beberapa tahun terakhir.

Ajang tersebut, dilanjutkan Sultan Ontario- julukan Apep- mendapatkan dukungan dari Ketua RW Ontario Asep Susilo dan RT 02 Hasanudin. “Jadi siapapun lawannya, tidak boleh lengah. Satu langkah demi satu langkah saja dulu. Semua lawan harus diwaspadai, tidak boleh fokus ke salah satu. Insya Allah, saya yakin juara,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *