Bidik Talenta Lokal, Manajemen Maja United Bakal Datangkan Indra Sjafri
Indra Sjafri. (foto istimewa)

Manajemen Maja United Tekad Datangkan Indra Sjafri

JAKARTA (Independensi.com)- Gebrakan besar bakal dilakukan manajemen Maja United di awal kemunculan. Klub yang bermarkas di Lebak, Banten tersebut bakal mendatangkan pelatih papan atas, Indra Sjafri.

Dikatakan salah satu pendiri Maja United, Apep Agustiawan, Indra didatangkan untuk menyambut rencana pembentukan tim jelang berlaga di Liga 3.

“Pasti ada transfer ilmu yang bisa diberikan coach Indra. Apalagi, beliau jeli dalam memantau pemain sekaligus bisa memberikan dukungan supaya manajemen, calon pemain, masyarakat lebih semangat atau antusias dengan Maja United,” katanya.

Manajemen Maja United  juga fokus untuk mengembangkan potensi dan bakat dari bibit-bibit muda pesepakbola lokal maupun Indonesia. Bahkan dikatakan Apep, tidak menutup kemungkiman mengambil langkah dengan menunjuk Indra  sebagai direktur teknik.

Sedangkan posisi kepala, masih dirahasiakan meski beberapa kandidat sudah dimiliki. Kehadiran Indra yang pernah menjabat sebagai pelatih Timnas U-12, U-17, U-19, U-23 senior dan Bali United serta kini Dirtek PSSI tersebut, diyakini mampu mengembangkan potensi pemain-pemain muda dan menanamkan filosofi yang melekat. “Apalagi coach Indra Sjafri mempunyai daya tarik tersendiri sebagai para penggemar sepak bola. Dia punya magnet yang kuat sebagai pelatih dan  bisa mewujudkan visi serta misi dalam mengembangkan pembinaan,” tambah Apep.

“Coach Indra punya materi latihan yang sesuai dan cocok untuk lingkungan di sini. Menyiapkan skill dan pemahaman tentang sepak bola, itu penting. Terpenting juga adalah menyiapkan investasi bagi masa agar terjadi regenerasi,” papar Apep.

Sebagai catatan, Maja United ditangani manajemen pengelolaan yang lebih profesional dan menanamkan nilai-nilai fighting spirit lebih kuat. Maja United secara bertahap mencanangkan target berkiprah di tingkat regional bahkan nasional.

Peluncuran akan dilakukan 17 Oktober 2021. Selain Apep, Maja United didirikan bersama Makmun Tobari. Kemudian ditunjuk sebagai Komisaris 1 Edhit Alhidayat, Komisaris 2 Eki Novriana, President Director Makmun Tobari, Director 1 Ryan Andhika, Director 2 Muhammad Raihan.