Polresta Cirebon Distribusikan Bansos PPKM Darurat Serentak Jajaran Polda Jabar

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Jajaran Polresta Cirebon mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) PPKM Darurat jajaran Polda Jabar, Jumat (16/7/2021). Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan jumlah bantuan yang disalurkan kali ini mencapai 100 paket. Setiap paket terdiri dari beras 5 kilogram, telur, mie instan, dan lainnya.

“Sasaran bantuan ini juga meliputi para pekerja informal yang berada di kawasan slum di area wilayah hukum Polresta Cirebon. Pendistribusian bantuannya melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi berkat bantuan yang diberikan jajarannya.

Saat itu, Arif secara simbolis memberikan bantuan tersebut kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Mapolresta Cirebon. Bahkan, ia bersama Kasdim 0620/Kabupaten Cirebon, Mayor Inf Rochmani Nurbiantoro, melepas langsun pemberangkatan pendistribusian bantuan tersebut.

Nantinya, seratusan paket bantuan sosial tersebut disalurkan secara door to door kepada masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa jajaran Polresta Cirebon serta Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu. (Chs)